Translate

Selasa, 30 Oktober 2012


Makna dari Wedding Cake

1. Adanya kue itu biasanya menandakan sebuah perayaan. Kue pengantin itu berlayer2/ multi tier itu menandakan perayaan ini bukan perayaan biasa2 tapi perayaan khusus aka pernikahan.

2. Pemotongan kue pengantin dilakukan oleh kedua pengantin bersama2 itu merupakan tugas pertama yang dilakukan pengantin yang dilakukan bersama-sama sebagai pasustri.

3. Dari hasil kerjasama pasangan pasutri baru tsb, sebagai penghormatan kpd ortu kedua belah pihak, diberikanlah potongan2 kue pertama kepada ortu kedua belah pihak baru setelah itu saling menyuapi/saling melayani (hasil kerjasama juga kemudian dinikmati berdua).

4. Potongan kue pertama yang disuapi kedua pengantin kepada ortu juga menandakan klo mulai saat ini ketika anak melayani ortu bukan lagi atas nama dirinya sendiri dan kepada ortunya sendiri, melainkan atas nama berdua untuk ortu dari kedua belah pihak (satu keluarga besar baru). Suapan utk ortu bukan berarti melayani orang tua terakhir loh klo menurutku, karena sampai akhir hidup kita harus tetap melayani ortu kita. Hanya saja mulai saat itu kedua pengantin harus menganggap ortu pasangan seperti ortu sendiri agar dng ikhlas hati mau juga melayani mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar